Friday 22 May 2015

Perbedaan Hambalang Tahun 80-an dengan Tahun Sekarang & Keistimewaan Villa Bukit Hambalang

Fun Games Villa Bukit Hambalang Sentul Bogor

Banyak yang bertanya kepada saya, apa saja keistimewaan yang ada di kawasan Bukit Hambalang dan perbedaan Hambalang Tahun 80-an dengan Tahun Sekarang. Pada Tahun 80-an Hambalang masih sangat asri, udara yang sejuk, pepohonan yang masih rimbun dan penduduk yang belum terlalu padat. Ikon Hambalang waktu itu adalah PT. Cipendawa, Peternakan Ayam terbesar di Indonesia milik salah satu Konglomerat era Orde Baru. Selain itu terbentang perkebunan yang amat luas yang ditanami Pohon Cengkeh, Pala, Kelapa dan Karet yang dimiliki oleh konglomerat yang sama. Dua ikon tadi bisa dlihat dengan bebas oleh masyarakat umum dengan izin. Namun ada satu tempat yang tidak bisa dimasuki oleh sembarangan orang, kami menyebutnya Villa Ibu Tien Soeharto. Iya, Villa tersebut adalah tempat peristirahatan keluarga besar Cendana waktu itu. Untuk menuju Desa Hambalang hanya membutuhkan waktu 30 menit. Cukup singkat, karena jalan kesana sudah cukup bagus. Jalan dihotmix mulus dan sebagian dengan beton. Berbeda dengan era 80-an atau 90-an, jalanan menuju Desa Hambalang cukup berat.

Hambalang sekarang berbeda dengan Hambalang yang dulu, infrastrukturnya jauh lebih baik. Banyak bangunan baru yang modern dan megah. Mungkin Villa-Villa milik orang kaya Jakarta. Di Hambalang juga banyak berdiri fasilitas milik Pemerintah.

Contohnya fasilitas gedung Tagana Training Center (Pusat Pendidikan Taruna Siaga Bencana) dibawah Kementrian Sosial. Kemudian ada juga bangunan yang belum selesai, yakni Komplek Pusat Pelatihan Pasukan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PPMT). Lokasi utama komplek PPMT terletak di Desa Tangkil, tidak jauh dari Desa Hambalang, namun perluasan komplek PPMT masuk wilayah Desa Hambalang.

Hambalang Tagana Training Center Sentul Bogor


Selanjutnya ada satu gedung lagi yang belum selesai. Gedung ini menjadi sorotan seluruh rakyat Indonesia dan dalam penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yaitu komplek Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olah Raga Nasional.

Dari atas puncak bukit terdapat pemandangan yang sangat Indah. Mata anda bisa menyapu semua wilayah Kabupaten Bogor bagian utara serta wilayah Jakarta. Terlihat dengan jelas gedung-gedung tinggi Kota Jakarta.

Jika Pandangan anda tertuju ke sebelah barat Bukit Hambalang, tampak bukit karst yang sudah gundul berwarna putih, tempat penambangan bahan baku semen untuk PT. Indocement. Bahan baku semen dikirim menggunakan rangkaian panjang Conveyor Belt yang membentang dari Desa Hambalang ke Pabrik Indocement yang terletak di Desa Citeureup. Jaraknya sekitar 10-15 Km.

Sekilas itu tentang perbedaan hambalang tahun 80-an dengan sekarang.

Tetapi Jika anda berkunjung ke Villa Bukit Hambalang kami, anda akan menemukan yaitu keasrian bukit hambalang, dengan pepohonan yang begitu beraneka ragam dan anda akan merasakan kehangatan & kenyamanan dengan keluarga.
Kebun Wisata Villa Bukit Hambalang Sentul Bogor
Rekomendasi tujuan wisata pendidikan murah bermutu yang berlokasi di Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor kode Pos 16810. Berbagai desain PROGRAM dan FASILITAS PENDUKUNG yang mendukung Outbound anak, agar bisa lebih kreatif, tentunya akan sangat menyenangkan dan bermanfaat. Lokasi yang berada di ketinggian Bukit Gunung Hambalang 450 MDPL, dengan Atmosphir yang asri, nyaman dan aman. 

Dan di bimbing oleh Fasilitator dan Instruktur yang dan akan menjadikan event anda berkualitas. Villa Bukut Hambalang banyak di minati oleh para perusahaan - perusahaan yang jumlah peserta lebih dari 300 orang, tentunya untuk kegiatan Gathering one day.

Keistimewaan Villa Bukit Hambalang. akses mudah mudah untuk di jangkau, bebas dari kemacetan butuh waktu 1 ( satu ) jam jarak dari jakarta menuju lokasi, Harga paket bersahabat, Lokasi teduh dikelilingi hutan pinus, kolam renang luas, lapangan kegiatan outbound / gathering luas Dll. dan ini beberapa dokumentasi yang di ambil oleh team Patner Kami Cakar Langit (Kang Edho) beliau orang yang kami percayakan untuk memberikan bimbingan agar menjadikan event acara anda berkualitas. 

Apakah artikel ini bermanfaat ? Silahkan bagikan ke teman-teman Anda

0 comments:

Post a Comment

Contact

Talk to us

Agrowisata Villa Bukit Hambalang, Sebuah Villa dan Lokasi Outbound di Sentul Bogor Cocok untuk Outbound, Outing Plus, Gathering, Wisata Agro, Kemping, Paintball, Acara Sekolah, Rafting dan Reatret. Hubungi kami sekarang juga

Address:

Jl. Raya Hambalang, Desa Hambalang, Citeureup - Bogor

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 4pm

Phone:

021 8794 3662 | 0812 8468 3295